TULISAN III. KULIAH LAPANGAN ARSITEKTUR/STUDY

24 Apr

CYLINDRRICAL GLASS HOUSE

Meningkatkan fokus pada mengintegrasikan alam menjadi padat, wilayah metropolitan telah mengilhami satu arsitek untuk mempertimbangkan pelarian perkotaan, tepat di jantung hutan.

Dirancang oleh arsitek Aibek Almasov dari A.Masow Design Studio, ‘Pohon di Rumah’ adalah struktur arsitektur transparan 40-kaki yang terletak di tengah-tengah hutan pegunungan Almaty, Kazakhstan. Silinder rumah dibangun dari empat tiang logam yang mendukung struktur dan desain fitur spiral terus menerus yang garis ganda dinding kaca mengkilap, membuat rumah benar-benar transparan. Sementara rumah dikelilingi oleh pohon-pohon, batas-batas hutan dan arsitektur yang kabur dengan struktur itu sendiri mengelilingi pohon cemara raksasa yang berjalan melalui pusat beton dan lantai kayu.

Tree in the house

Tree in the house

Pohon di Rumah dirancang untuk rumah dua orang dan biaya £ 240,000 untuk membangun, label harga yang jauh lebih sederhana daripada £ 625,000 biaya residensi lain di daerah. Almasov ingin struktur untuk menunjukkan lebih fusi dengan alam. “Rumah harus sesuatu yang hanya dapat mengembangkan perkembangan spiritual dan kreatif,” kata Almasov di situsnya. “Proyek ini bertujuan untuk menawarkan alternatif untuk ramai kehidupan kota dan mencekik struktur perkotaan dengan menggabungkan rumah pelindung dan lingkungan alam tanpa membuat pemisahan visual.” Almasov ditugaskan untuk proyek oleh seorang pengusaha 38 tahun tahun lalu yang mencari mundur dari kehidupan kerja.

Tree in the house

Kepercayaan yang berkelanjutan dari struktur belum terungkap dan transparansi lengkap struktur telah menimbulkan kekhawatiran privasi, tetapi Almasov telah menerima beberapa permintaan dari pembeli tertarik di rumah-rumah kaca mereka sendiri dalam nada yang sama.
Sedangkan konsep minimalis dari Pohon di Rumah cukup baru, hutan terlihat menjadi mundur perkotaan baru sebagai kelimpahan rumah kaca yang bermunculan di seluruh dunia di hutan hujan dan daerah pegunungan.
Kaca jika sering bahan pilihan untuk struktur tersebut, yang memungkinkan penduduk merasa sepenuhnya tenggelam di alam.

REFERENSI:

https://sourceable.net/architecture-in-the-depths-of-a-kazakhstan-forest/#

https://www.pinterest.com/pin/304978205989948884/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: