TULISAN II. KULIAH LAPANGAN ARSITEKTUR

24 Apr

TERASA 153

DESAIN SINGKAT DIBERIKAN OLEH KLIEN YANG LAIN Sebuah KEBUTUHAN 2 BEDROOM & 1 BEDROOM APARTEMEN. ATURAN PREVALENSI PADA SITUS YANG PEMBATASAN DALAM HAL YANG KESELURUHAN BANGUNAN AMPLOP. AN AREA OF KESELURUHAN 6098 sqm. ADALAH UNTUK DIBANGUN PADA SITUS HANYA 1.355 sqm. DENGAN diijinkan GROUND CAKUPAN WILAYAH 758 sqm. & PEMBATASAN TINGGI DARI 9 PERUMAHAN DAN 2 lvl KOMERSIAL.


Gambar Courtesy © Sanjay Puri Arsitek
Arsitek: Sanjay Puri Arsitek
Proyek: TERASA 153
Lokasi: Belgrade, Serbia dan Montenegro
WAF masuk: 2012
Award: Arsitektur Festival Dunia 2012 – Diciutkan
Kami mempelajari POLA ORGANIK atap kota tua Budva (A 600 TAHUN KOTA LAMA DEKAT DENGAN SITUS) DAN KEMUDIAN dematerialized MEREKA UNTUK MENCIPTAKAN SEBUAH POLA ORGANIK. POLA ini memunculkan A SERIES OF trapesium TIDAK SAMA yang diterjemahkan ke MODUL YANG ditumpuk secara vertikal untuk menciptakan akhirnya BENTUK BANGUNAN.

DESAIN imbibes ANORGANIK KARAKTER PEMBANGUNAN BERSEJARAH DI APARTEMEN STACKED tampaknya acak & THE SUDUT BERVARIASI DI BALKON menyinggung VARIASI atap SUDUT DALAM TUA TRADISIONAL DEVELOPMENTS.THE DESIGN MENCIPTAKAN MODEL PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN MENURUNKAN PANAS GAIN KE APARTEMEN BY overhang BALKON MENDALAM. Angular terentang RUANG BALKON, IN KEDUA VERTIKAL DAN BIDANG HORIZONTAL, DEPAN SETIAP KAMAR MENCIPTAKAN RUANG PERALIHAN ANTARA DALAM DAN LUAR.
BALKON SETIAP sebagian tertutup DAN SEBAGIAN TERBUKA UNTUK SKY. Hal ini memungkinkan pengguna untuk duduk di BUKA ATAU SPACE terlindung tergantung pada tingkatan WEATHER.THE VARIATIF SITUS TELAH DIGUNAKAN UNTUK KEUNTUNGAN. THE RUANG ECERAN YANG DIBUAT DI BAWAH TINGKAT SEPANJANG JALAN UTAMA SAAT APARTEMEN LOBI ADALAH DIBUAT DI TINGKAT TINGGI SEPANJANG SISI JALAN.

REFERENSI:

http://www10.aeccafe.com/blogs/arch-showcase/2012/10/09/terasa-153-in-belgrade-serbia-and-montenegro-by-sanjay-puri-architects/#more-111380

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: